tips menghemat biaya pernikahan


 

Menikah ialah sebuah peristiwa besar yang dirasakan oleh seseorang, terlebih untuk* perempuan. Karena perayaan pernikahan melulu* akandilaksanakan* sekali seumur hidup, pasti tidak sedikit* diantara kita* yang hendak* merayakannya dengan paling* berkesan. Itulah kenapa* perempuan seringkali* sangat rinci* dalam memikirkan persiapan pernikahannya, dan tidak jarang kemauan* untuk menciptakan* sebuah pesta pernikahan yang diharapkan* terpentok dengan ongkos* yang tinggi.

 

Sebenarnya untuk menciptakan* sebuah pernikahan yang berkesan, tidakhanya* harus dengan ongkos* yang tinggi, LiveOlivers. Anda dapat* kok mendapat suatu* pernikahan yang simpel* tetapi tidak terlupakan. Coba simak sejumlah* detail berikut:

 

1. Saat sudah menyimpulkan* untuk menggelar* pernikahan, segera diskusikan rencana itu* dengan keluarga. Tidak terdapat* salahnya guna* jujur denganperkiraan* yang kita* dan pasangan miliki. Siapa tahu terdapat* anggotafamily* yang bisa tolong* memecahkan masalah yang kita* hadapi, contohnya* punya kenalan pihak katering, fotografer, pembuat undangan atau tempat* yang dapat* memudahkan sekaligus mengirit biaya.

 

2. Buat susunan* harga dan perkiraan* biaya agar* Anda dapat* lebih luwes* dalam memilih apa saja yang diperlukan* saat pesta pernikahan. Anda pun* tidak butuh* memaksakan diri untuk melakukan pembelian* hal-hal yangmempunyai* sifat* hanya sebagai pelengkap.

 

3. Tentukan tempat* pernikahan. Jika kita* berencana menggelar* acara pernikahan di rumah, itu dengan kata lain* Anda dapat* melakukan penghematan ongkos* sewa gedung. Namun, andai* Anda akan menyelenggarakan* pesta pernikahan di gedung, usahakan* pilih yang kapasitasnya cocok* dengan jumlah undangan.

 

4. Tentukan jumlah undangan sesegera mungkin. Pikirkan orang-orang yangkita* harapkan muncul* di pernikahan Anda. Jika memang family* dan kawan* dekat saja, katering dapat* dilakukan sendiri atau dengan melibatkan rekan-rekan dan keluarga.

 

5. Lakukan susunan* prosesi acara dalam satu hari saja. Anda dapat* melangsungkan akad nikah dan resepsi pada stick yang berurutan guna* menghindari ongkos* tak terduga.

 

6. Beli bahan pakaian guna* baju pernikahan antara bulan Maret dan Juni,sebab* pada bulan-bulan itu* harga bahan sedang turun. Hindari melakukan pembelian* bahan menjelang hari besar sebab* Anda bakal* mendapatkan harga yang lumayan* tinggi.

 

7. Pilih persiapan pernikahan dalam format* paket. Saat kita* memilih gedung, seringkali* mereka bakal* menawarkan paket-paket pernikahan dalamformat* across the board. Pilih paket yang sudah merangkum* katering, dekorasi, photograph, pakaian pengantin dan goodbye rias.

 

8. Untuk meramaikan* acara, Anda dapat* meminta sahabat-sahabat dekat untuk berdendang* saat resepsi. Di samping* berkesan akrab, ini pun* memangkas perkiraan* Anda guna* pengisi acara.

 

9. Berkreasilah saat menciptakan* undangan. Luangkan masa-masa* jauh-jauh hari sebelum acara guna* mencoba menciptakan* undangan yang manis dan kreatif hasil kerja kita* dan pasangan. kita* juga dapat* memanfaatkan jejaring sosial dengan teknik* yang menarik* untuk menyebar undangan. Percaya deh , LiveOlivers, ketika* tamu-tamu sudah menyimak* undangan dan tahu rinci* pernikahan kita* - lokasi, masa-masa* dan tempat- - maka tong sampahlah yang bakal* menampungnya.

 

10. Sama laksana* undangan, andai* Anda memang kreatif sangat dianjurkan* untuk menciptakan* gift sendiri. Anda dapat* melihat referensinya denganmenyaksikan* video DIY di YouTube.

 

yuk bagi anda yang ingin konsultasi bisa langsung whatsaap

6285719442421